Tuhan adalah penguasa alam Bhur, Bhuvah, Svah. Kita memusatkan pikiran pada kecemerlangan dan kemuliaan Sang Hyang Widhi. Semoga Ia berikan semangat pikiran kita (mantram Gayatri)

Senin, 12 Januari 2009

VIETNAM JUARA AFF 2008

·

29/12/2008 07:18 - Piala AFF 2008
Dramatis, Vietnam Juara Piala AFF 2008

Liputan6.com, Hanoi: Vietnam memastikan diri sebagai juara Piala AFF Suzuki 2008 untuk kali pertama lewat pertandingan yang dramatis. Vietnam keluar sebagai juara setelah menahan Thailand 1-1 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Ahad (28/12) malam. Tim asuhan Henrique Castillo ini unggul agregate gol 3-2 setelah di pertandingan final pertama di Thailand menang 2-1 [baca: Vietnam Bungkam Thailand].

Sejak peluit babak pertama, tuan rumah berusaha tampil menekan. Namun di pertengahan babak pertama, Thailand yang bermain tenang justru berhasil mencuri gol lewat sundulan Terrasil Dongda di menit 20 memanfaatkan umpan Sutte Suksomkit. Striker Thailand yang berdiri di depan gawang Vietnam itu bergerak lebih cepat dibanding penjaga gawang Hong Son.

Tertinggal 0-1, Vietnam mencoba menyamakan skor. Namun, beberapa peluang emas yang diperoleh di menit akhir babak pertama masih belum membuahkan hasil.

Memasuki babak kedua, Vietnam kembali tampil ngotot. Sayangnya, peluang yang diraih tidak menghasilkan gol. Memasuki injury time, di saat pemain Thailand kehilangan konsentrasi, tendangan bebas Min Phuong berhasil dimanfaatkan dengan baik Le Chong Vinh lewat sundulan di menit 93. Gol balasan ini sontak membuat ribuan pendukung tuan rumah bersorak.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

1 komentar:

Anonim mengatakan...
13 Januari 2009 pukul 23.51  

Kapan ya Indonesia jadi Juara?

Powered By Blogger
Powered By
widgetmate.com
Sponsored By
Digital Camera

ShoutMix chat widget

Links